Total Tayangan Halaman

Minggu, 23 November 2008

rasa syukur itu....

@villa putragus, cisarua bogor ..CMT

Saya terduduk di ruang gelap ini. Terdengar suara trainer melantunkan ayat suci alquran dan saya terhanyut dalam ruang – ruang dalam diri saya. Saya berusaha menyatukan ruang – ruang dalam logika dan hati saya. Sungguh, saat itu saya sampai pada titik penyerahan diri saya pada yang di Atas.
Hanya ada rasa syukur dalam hati, hingga tangis ini adalah tangis syukur......

Agustus 2008, bulan kelulusan saya dari magister lingkungan.
Hal yang membanggakan diri saya tapi sekaligus hal yang membuat saya takut...
Berarti status saya akan berubah menjadi pengangguran...

Pengangguran...
which is saya akan bersaing dengan ribuan bahkan jutaan manusia dengan tujuan yang sama. Saya sadar tidak banyak hal yang bisa saya banggakan untuk bersaing dengan berjuta2 orang diluar sana. Banyak job seeker yang berpengalaman, memiliki skill yang baik dan apapun itu..kami semua bersaing....pesimis?yah tentu saja itu pernah terpikir..tapi, pada akhirnya saya tetap berusaha dan menyerahkannya pada yang di ATAS.

Tapi ketakutan saya tidak hanya pada persaingan itu, ketakutan tentang certa dunia kerja yang penuh dengan kondisi yang mengerikan korupsi, kolusi ,nepotisme bahkan sampai sikut – sikutan di lingkungan kerja juga menjadi hal yang saya pikirkan. Saya pun berdoa kepada yang Di ATAS agar diberikan lingkungan kerja yang baik

Setelah saya gagal melamar sebagai dosen UNPAD (karena ijasah saya belum jadi), kemudian gagal ke depperin (tidak lolos administrasi), maka saya mencoba ke bank muamalat dan Alhamdulillah Allah memberikan jalanNYa untuk saya.

Dan pada saat ini saya terduduk di training bank muamalat....CMT....
Subhanallah, siapa yang punya rencana terbaik seperti ini kecuali milik ALLAH SWT. Betapa saya sadar Allah menyayangi saya dengan caraNYA.
Sekarang saya duduk di ruangan ini...terima kasih ya Allah....begitu beruntungnya saya berada di sini , atas izinMu, atas cinta MU.

Semoga aku berjuang untuk agamaMU ya Rabb.

2 komentar:

rke313 mengatakan...

:) selamat ya nis seneng denger kamu gak nyerah.gudlak for all.

....WasiL.... mengatakan...

my dear nisa..
selamat yagh atas amanahnya di muamalat..
selamat membangun bangsa dan umat !!! =)
doakan gw bisa menyusul kesuksesan lo ya ^_^
amin.